Popular Post

Posted by : Hendri Kusdianto, S.Si Rabu, 01 November 2023



    
Sejak terjadi kebakaran di TPA Sarimukti, maka Kota Bandung mengalami Darurat Sampah. Karena itu SD Kristen Hidup Baru yang berada di Jl. Ciumbuleuit no. 160 Kecamatan Cidadap Kota Bandung - Propinsi Jawa Barat berinisiatif membantu mengatasi pengurangan volume sampah di lingkungan sekitar sekolah dengan menerapkan Waste Management yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah ( Guru, komite Sekolah, peserta Didik dan orangtua ) meliputi pemilahan:

- Sampah Organik dan Anorganik

Untuk sampah Anorganik dipilah dan dikumpulkan sesuai kriteria/kategori :

- sampah plastik

- sampah kertas

- sampah besi/logam

    Kemudian setelah dipilah dan dikumpulkan maka sampah Anorganik ini diangkut ke Bank Sampah kota Bandung. Sekolah Dasar Kristen Hidup baru sejak Tahun Pelajaran 2022/2023 sudah mengadakan kerjasama/ Memorandum of Understanding (MOU) dengan Bank Sampah Induk Kota Bandung - Propinsi Jawa Barat yang dilaksanakan dan dibantu oleh Komite Sekolah. Kerjasama dengan Bank Sampah Induk Kota Bandung bertujuan  menanamkan nilai-nilai budaya karakter pada peserta didik agar rajin menabung, peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.




















- Copyright © SEKOLAH DASAR KRISTEN HIDUP BARU - Design by - SD KRISTEN HIDUP BARU Jl. Ciumbuleuit no. 160 Bandung-Jawa Barat Telpon (022)2031739 -